Motor yang keluar dari dealer, pada umumnya akan dalam kondisi baik dan siap digunakan. Namun beberapa hari terakhir ada cukup banyak berita baik di medsos maupun berita nasional tentang kondisi motor, terutama rangka yang kurang baik.
Lantas bagaimana anda sebagai customer harus menanggapinya? Untuk anda para customer Yamaha, anda harus sedikit berbangga hati karena jaminan garansi dan pelayanan yang maksimal akan siap diberikan kepada anda, contohnya seperti di Yamaha Surya Putra Motor, dealer dan bengkel resmi Yamaha.
Untuk melakukan klaim garansi, ada beberapa persyaratan mudah yang harus anda penuhi agar klaim dapat kami terima.
Yang pertama adalah Kartu Service Gratis. Saat membeli motor baru, anda akan mendapatkan kartu servis yang tercantum tanggal atau kilometer tertentu untuk melakukan klaim. Salah satu persyaratan garansi adalah anda harus melakukan servis gratis sebanyak yang tercantum dalam Kartu Servis Gratis, apabila terlewat satu, maka klaim garansi akan gagal.
Kedua, motor dalam keadaan original / standar, khususnya untuk kelistrikan dan mesin. Motor yang sudah di modifikasi tidak akan diterima klaim garansinya, karena ada kemungkinan bila kerusakan terjadi akibat modifikasi yang tidak sesuai standar.
Terakhir adalah buku servis. Bila buku servis hilang, rusak atau cacat, maka klaim garansi tidak bisa kami terima.
Cukup mudah bukan? Kunjungi Yamaha Surya Putra Motor, dealer dan bengkel resmi motor Yamaha untuk informasi menarik lainnya.